CONTOH SURAT LAMARAN KERJA TERBARU 2018

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA TERBARU 2018

Bagi kalian yang memerlukan contoh surat lamaran kerja, nah berikut ini silahkan disimak saya akan bagikan beberapa contoh surat lamaran kerja terbaru 2018. Dengan adanya referensi ini mudah-mudahan kalian tidak akan kesulitan lagi dalam mencari dan menulis surat lamaran pekerjaan ini yang akan menjadi patokan utama selain contoh surat CV, karena surat lamaran juga hal yang sangat penting untuk bahan perbandingan.


TIPS MENULIS LAMARAN KERJA

Lamaran kerja juga harus di susun secara sitematis, rapih dan tentunya sesuai dengan EYD. Selain itu berikut ini ada beberapa tips dalam penulisan surat lamaran kerja yang baik dan benar:
  1. Pastikan tulis nama perusahaan yang dituju dengan benar. Gunakan sesuai spesifik
  2. Singkat dan padat. Gunakan bahasa yang mudah, jangan bertele-tele, singkat padat jelas lebih baik dalam penulisan surat lamaran kerja.
  3. Rapih dan bersih. Usahakan serapih mungkin, meskipun tulisan tangan kita jelek itu tidak apa-apa yang penting rapih tidak berantakan apalagi kalau ada kesalahan dalam penulisan menggunakan tulis tangan. Hindari penggunaan tipe-x.
  4. ISI
    Dalam penulisan ada beberapa yang perlu ditulis:
    – Pembukaan
    – Mengetahui lowongan darimana
    – Ceritakan singkat posisi/ bidang yang diinginkan
    – Sebelum menulis baca terlebih dahulu persyaratan agar isi nya tidak melenceng
    – Pendidikan
  5. Terkahir Proof ReadArtinya baca kembali surat lamaran yang telah dibuat untuk memastikan semuanya sudah benar. Pastikan tidak ada ejaan yang mengalami kesalahan, Hindari kata-kata yang di ulang/ repeat.
Berikut ini salah satu contoh surat lamaran kerja yang terbaru untuk tahun 2017 silahkan disimak.
Kepada Yth,
Pimpinan PT. MEGA AUTO FINANCE
Cabang Garut
Jl. Pramuka Komplek Ruko IBC Blok C No. 21-22
Up. HRD Manager

Lampiran         : 1 (Satu) Berkas
Hal                  : Surat Lamaran PekerjaanDengan hormat,


Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                                    : Rezza Indra Rahayu
Jenis kelamin                         : Laki-laki
Pendidikan terakhir                : S-1 Manajemen, Universitas rezzaid.com
Alamat                                  : Kp. J Kab. Garut
Sehubungan dengan informasi yang saya baca di Banner kantor Mega Auto Finance terkait dengan adanya peluang berkarir di PT. Mega Auto Finance Cabang Garut untuk ditempatkan dibagian Credit Marketing Officer (CMO), maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja guna dapat menempati posisi tersebut.
Bersama dengan surat ini, berikut saya lampirkan foto copy dokumen administratif:
  1. Curiculum vitae.
  2. Foto copy ijazah dan transkrip n
  3. Foto copy kartu tanda penduduk.
  4. Pas photo terbaru 4×6 cm 1 lembar.
  5. Sertifikat pendukung lainnya.
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenarnya. Apabila dikemudian hari terdapat perbedaan, maka saya sepenuhnya siap bertanggung jawab. Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan terimakasih.

Garut, 12 Maret 2017
Hormat saya,
Rezza Indra Rahayu
download

0 Response to "CONTOH SURAT LAMARAN KERJA TERBARU 2018"

Post a Comment